keindahan

keindahan
alam

Selasa, 28 Februari 2012


“ amel..” sapanya kepadaku
“ om Erwin kenapa nggak bilang dulu kalau mau datang”
“ om pengen buat kejutan dirumah ini”Om Erwin tersenyum
“Owh gitu om, tapi kan jadi nggak ada persiapan buat nyambut kedatangan om Erwin ! oh iya mari masuk om !”
Aku mengajak om Erwin masuk kedalam rumah, serta mempersilakannya duduk,
“ ko’ sepi mel ?”
“ owh.. iya om ayah sama ibu lagi keluar nggak tau kemana, tadi waktu mereka keluar aku sedang tidur, mungkn bentar lagi pulang “
“owh.. gitu”
“ ntar ya om aku buatin minum dulu”
“oh iya boleh”
Aku menuju keruang belakang untuk membuatkan om Erwin kopi panas, kinuman yang om Erwin sukai saat berada di banyuwangi,sudah lamaa sekali aku tak bertemu dengan om Erwin  aku sungguh tak menduga jika om Erwin akan bersandang kerumah. bEliau adalah adik dari ibuku yang tinggal di bali, mungkin sudah hampir 3 tahun aku tak berjumpa dengannya jarak yang jauh hingga membuat pertemuan antara om Erwin dan keluargaku menjadi sedikit terhalang, tapi itu tak mebuat keakraban sebagai kerabat dekat menjadi berkurang, jusru om Erwin sering mampir kerumah jka ia sedang rindu akan kakak peempuanya, begitu pula dengan ibu beliau akan bersandang kekediaman om Erwin jika beliau rindu akan adik laki-lakinya itu. Selang beberapa saat lamanya kopi panas yang kubuat sudah siap untuk kupersilahkan kepada om Erwin. Aku melangkahkan kaki menuju ruang depan dengan mebawa kopi panas yang kubuat untuk om Erwin. Om Erwin menunggu ku dengan melihat foto yang terpajang didinding ruang tamu rumahku.
“ ini om “
“ oh iya ” dengan sedikit terhentak menerima kedatanganku, ku taruh kopi panas diatas meja  tamu. om Erwin menuju sofa tempat duduknya dan mencicipi kopi panas buatanku
“ sindi kenapa nggak diajak om ?” tanyaku sekedar membuka obrolan
“ sindi masih sekolah, lagian om kesini ada urusan kerja, kebetulan rekan kerja om itu orang banyuwangi jadi om sekalian mampir kesini “
“ oh gitu “
“ kakak kamu kemana kok nggak keliatan ?”
“ udah dua hari ini dia pergi kerumah temenya di jogja, katanya sih ada acara pernikahan gitu”
Kami mengobrol cukup lama memperbincangkan keluargaku dan uga keluarga om Erwin hingga hujan yang deras mulai reda. Selang beberapa saat  terdengar dari luar ruangan suara motor milik ayah.
“keliatannya itu ayah dating !” aku berdiri keluar memstikan kehadiran ayah, ternyata benar itu suara motor ayah, aku enhampiri beliau untuk member tahu siapa yang dating
“ mobil siapa mel ?” Tanya ibu padaku dengan sedikit mengamati mobil yang parkir didepan rumah.
“ om Erwin bu yang datang” aku tersenyum menjawab Tanya ibu.
“ Erwin ?” sahut ayah dengan penuh rasa haru mendengar om Erwin yang datang
“ iya ayah, tu orangnya didalam” ayah buru-buru memarkirkan motornya,sementara ibu melangkah masuk kedalam rumah.
“ Erwin” sapa ibu dari depan pintu yang terbuka,om Erwin menghampiri ibu dan memeluknya dengan penuh rasa rindu. Ibupun menyambut pelukan adik laki-lakinya juga dengan rasa rindu karena lama tak bertemu.
“ kamu sudah lama datang nya ?” Tanya ibu kepada om Erwin
“ lumayan sih  kak“
 Erwin !” sapa ayah yang baru datang
“ iya mas ” om Erwin memeluk ayah juga dengan penuh rasa rindu dan juga haru,
“ kamu kenapa nggak bilang dulu kalau mau kesini, kan kami bias siap-siap dulu ,ayo duduk dulu “ ajak ayah kepad om Erwin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar